Garden of Stars itu bukan Avenue of Stars loh..

HK Film Awards sculpture at Garden of Stars, Victoria Harbour, Tsim Sha Tsui, Hong Kong
HK Film Awards Sculpture
Okee, kembali lagi nih untuk ceritain sebagian kecil dari Hong kong, Shenzen dan Macau yang akan menjadi tujuan saya pada destinasi KLA 2017 ini. Namun maaf ya ga sesuai janji pada beberapa minggu lalu yang ingin membahas Macau. Maklum sekarang lagi sibuk kuliah sambil Kerja Praktek. Okee, untuk bahasan saat ini saya akan membahas satu tempat yang menjadi salah satu tempat Hollywoodnya Hongkong yaitu Avenue of Stars. Tapi kita bahasnya yang Garden of Stars. Karena Avenue of Stars sendiri sedang di renovasi dan baru kelarnya aja masih lama banget yaitu 2018. Tapi jangan bersedih karena beberapa karya di Avenue of Stars itu di pampangin di Garden of Stars walaupun sih ga semuanya.

Eh iya, saya belum kasih tau ya. Apa sih sebenarnya Avenue of Stars itu, ya Garden of Stars juga. Garden of Stars itu adalah tempat yang berisi mulai dari Sculptures orang orang terkenal yang berkutat di dunia film Hong kong, HK film Awards, Hand Imprints beberapa Aktor terkenal, Palang yang berisi quotes dari movie terkenal, dan juga ilustrasi kartun dari bintang film terkenal. Nah dari Garden of Stars ini kita bisa liat pemandangan Victoria Harbour sama Hong Kong Skylines nya. kecee kaan..

Rows of Hand imprints at Garden of Stars, Victoria Harbour, Tsim Sha Tsui, Hong Kong
Barisan hand imprints
Lokasi Avenue of Stars terhadap Garden of Stars

Sculpture Bruce Lee

View of Victoria Harbour and Hong Kong Skyline at Garden of Stars, Tsim Sha Tsui, Hong Kong
Pemandangan Victoria Harbour
Wall painting of HK movie stars at Garden of Stars, Victoria Harbour, Tsim Sha Tsui, Hong Kong
Ilustrasi Kartun Film Hong Kong Terkenal

Oke, sebenernya kapan sih proyek Avenue of Stars itu dimulai dan sebenernya itu proyek apa sih yang dikerjain sampe Avenue of Stars yang adalah salah satu objek wisata besar di Hong Kong ditutup sampai 2018. Nah ini nih..

Avenue of Stars merupakan promenade (kaya paveway atau bahasa yang lebih tepat jalan setapak untuk publik yang biasanya berada di pinggir resort yang bertopang pada waterfront) bagian jembatan sepanjang 400 meter di sepanjang pesisir utara Victoria Harbour, yang berada di depan New World Centre di Tsim Sha Tsui. Pertama di buka pada pada bulan April 2004 dengan biaya pembangunan HK $ 40 juta. Dan promenade ini dirancang oleh arsitek lokal AGC Desain, dibiayai oleh New World Group dan didukung oleh badan-badan pemerintah termasuk Hong Kong Tourism Board, Komisi Pariwisata Hong Kong dan Asosiasi Penghargaan Film Hong Kong. Nah pada penyelesaian promenadenya akhirnya di berikan pada Pemerintah SAR Hong Kong oleh New World Development yang telah berhasil jalan di bawah kontrak 20 tahun yang telah berjalan rencananya sampai 2024. Namun, New World diberikan kontrak manajemen 20-tahun baru pada awal 2016 untuk menggantikan kontrak yang ada dan berjalan sampai 2036 Sebagai gantinya proyek baru di berikan selama 3 tahun untuk membangun kembali New World Centre yang akan di gantikan menjadi Hotel 56 Lantai serta renovasi Tsim Sha Tsui yang proyek renovasi ini dimulai pada Oktober 2015. Tapi sayangnya proyek ini di hentikan karena masalah dengan warga sekitar.

Okee, ini sebagian aja yang di ceritain tentang Avenue of Stars sama Garden of Stars. Di post berikutnya saya janji akan ceritain tentang proyeknya Avenue of Stars yaa. sooo STAY TUNED guys..

Referensi:
http://www.scmp.com/news/hong-kong/health-environment/article/1855378/hong-kong-developer-start-revamp-avenue-stars-next
http://www.scmp.com/news/hong-kong/economy/article/1913702/controversial-avenue-stars-upgrade-scrapped-tsim-sha-tsui
http://www.scmp.com/news/hong-kong/health-environment/article/1851404/lights-out-avenue-stars-iconic-hong-kong-site-set
http://www.hongkongextras.com/_avenue_of_stars.html
https://en.wikipedia.org/wiki/Tsim_Sha_Tsui_Waterfront_Revitalisation_Plan
https://trevallog.com/2016/07/20/hong-kong-garden-of-stars-instead-of-avenue-of-stars-australia-dairy-co-departure-from-hong-kong-international-airport/

Comments

Post a Comment

Popular Posts