Perjalanan Hongkong!

Oke! rasanya udah lama ga berasa ke luar negri lagi. Begitu nyampe sana bandara hongkong yang terlihat begitu apik dengan dengan desain yang berbeda-beda dari segi eksterior di bagian luar. namun apabila kita memasukinya, interiornya tidak terkesan berbeda sehingga kita tidak merasakan perbedaan signifikan pada saat berpindah antar sektor di bandara. Padahal nih desainnya beda banget loh.



Setelah itu kita diharuskan untuk melapor pada bagian imigrasi, karena datang berkelompok jadinya banyak banget antrian dari pasukan gunadarma. hehe maklum gunadarma emang mahasiswa/mahasiswinya banyak banget. Begitu sampai di bandara hayo apa yang langsung dicari? yak WIFI gratis! Mungkin untuk beberapa teman yang berangkat kesana sudah di bekali dengan membeli paket roaming untuk 3 hari atau 4 hari kedepan. Maklum penulis lagi bokek saat itu jadinya ga beli paket roaming.

Saat keluar dari airport kita memakai bus yang sudah di pesan oleh travel untuk kita jalan seharian itu. Kata tourguide nya sih bus cuma akan berkerja hari itu saja, besok sudah ganti jadi barang tidak boleh ada yang tertinggal. Kalo nggak, kelar deh barang tinggal di angan-angan.

Lalu, objek pertama yang di datangi adalah TOKO EMAS. Ya, toko emas... Penulis juga ga ngerti apa objek yang diliat dari toko emas coba. Yasudah dari situ kita ga ada yang beli di toko emas itu. Cuma dengerin penjualnya ngomongin masalah shio yang adalah soulnya kita yang ngejagain kita, yang bantuin kita. Kalo orang jawa bilang wejengan ya? eh bener ga? Setelah dari situ baru kita menuju pengamatan pertama, yes akhirnya!

Daaaan, ga sesuai yang di harapkan. Jadi kelompok penulis itu adalah kelompok yang objek amatannya adalah waterfront dari avenue of stars, namun sumpah ga ada waterfront-waterfrontnya pas dateng. Dan semuanya pas banget lagi renovasi. Dan pada saat disana lagi stressnya dosennya ikutan stress bingung kita gimana jadinya. Mana hujan dan berkabut, mau foto victoria yang di sebrang aja ga keliatan sama sekali.

Jadi sayang banget pas kesana cuma jadi kaya gitu, ga ngerti deh harus bilang apa. Jadinya kita cuma rekam apa yang ada dan bisa di rekam. Karena sedang berangin dan peralatan yang di pakai tidak memadai pula, hasilnya buruk banget dan hampir ga layak buat jadi film pas di edit.

Karena dosen ngerasa bersalah akhirnya kita di beri waktu dan objek tambahan. Yaitu didepan Museum of Technology kita merekam waterfront disana, di banding yang sebelumnya ini merupakan objek yang cukup untuk menjadi objek amatan. Tapi ya gitu, penulis di beri waktu 1 jam dan itu pula di potong menjadi 45 menit karena di suruh ngumpul padahal bentar lagi ada event Symphony of Light disana. Yasudah lah akhirnya kita semua pergi ke hotel untuk makan dan istirahat.

Oke, nanti dilanjutin lagi di pos berikutnya pengalaman hari kedua di hongkong ya! See ya!

Comments

Popular Posts